Koramil 12/Rembang Sigap Membantu Masyarakat Kurang Mampu



Pasuruan - Wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai Aparat Komando Wilayah sesuai program Komando Atas yaitu Babinsa Masuk Dapur, dalam hal ini Babinsa terus menggalakan berbagi terhadap warga yang kurang mampu, Minggu (6/11/22).


Sesuai arahan Dandim 0819 Pasuruan melalui Komandan Koramil 12/Rembang Kapten Czi Slamet Djoko Wahono agar para anggota Babinsa mendatangi rumah warga khususnya yang perekonomiannya dinilai kurang mampu di wilayah binaan masing-masing.


Seperti salah satunya yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0819/12 Rembang Serda Ropik. Terlihat jelas bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat binaan dengan mendatangi rumah salah satu warga binaan yaitu Ibu Juariyah (60) yang bertempat tinggal di Dusun rembang 3 RT.01 / RW.03  Desa Rembang Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan.


Dalam kegiatan tersebut, Serda Ropik mengatakan “bahwa kegiatan tersebut di lakukan sebagai wujud kepedulian Babinsa Koramil 0819/12 Rembang terhadap warga khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan” jelas Babinsa.


Sementara itu, Ibu Juariyah salah satu warga setempat yang di datangi Babinsa mengungkapkan banyak terima kasih atas perhatian dari Bapak Babinsa Koramil 12/Rembang kepada diri.


“Terima kasih bapak Babinsa, semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayah-NYA kepada bapak dan selalu diberikan keselamatan dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ucap Juariyah.


“Kita semua berharap tidak hanya di satu tempat saja akan tetapi secara berkelanjutan kegiatan ini akan kami lakukan terus-menerus dan mudah-mudahan apa yang telah di lakukan oleh para Babinsa dapat dan bisa dirasakan oleh warga lain khususnya yang kurang mampu, sehingga dapat sedikit membantu dalam mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari” pungkas Babinsa.   ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama