Pasca Hujan Deras, Babinsa Koramil 05 Monitoring Luapan Air Sungai



Jatim-Terjadinya hujan yang beberapa hari ini menjadikan genangan air dilingkungan pemikiman warga akibat luapan air sungai di beberapa wilayah Pasuruan salah satu diantaranya  di Dusun Kebrukan  Desa Kedawung Kulon Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.


Babinsa Koramil 0819/05 Grati Sertu Dedy Kurniawan bersama aparat terkait lainnya dibantu warga sekitar berjibaku membersihkan sampah yang terbawa arus di jembatan sungai. Disinyalir air akan surut seiring surutnya air laut, Sabtu (19/11/2022).


Dari hasil pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0819/05 Grati Sertu Dedy Kurniawan yaitu sampai saat ini luapan air di jalan Dusun Kebrukan sedalam kurang lebih 20 cm dan tidak berdampak serius kepada hunian warga sedangkan untuk kegiatan aktifitas warga berjalan normal.


Disampaikan juga oleh Babinsa Koramil 0819/05 Grati Sertu Dedy Kurniawan yang berada dilokasi dalam melaksanakan kegiatan monitoring luapan air sungai di wilayah binaan bahwa hujan deras yang mengguyur beberapa malam ini mengakibatkan sungai Rejoso yang berada diwilayah tidak bisa menampung debit air,  sehingga air  meluap menggenangi pemukiman warga.


Lebih lanjut ia juga menjelaskan, “Dengan terjadinya luapan air sungai ini, kami sebagai Babinsa bersama aparat terkait akan terus memonitor perkembangan situasi terkait debit air di lapangan” terang Babinsa.


 “Kami juga menghimbau kepada warga agar tetap Waspada terutama yang tinggal di bantaran sungai, karna musim hujan masih berlanjut di khawatirkan debit air makin tinggi. serta menjaga keamanan barang pribadi”, pungkasnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama