Peduli Kesehatan, Babinsa Martopuro Gelar Vaksin BIAS

 


Jatim - Guna mendukung Program Kesehatan, Babinsa Koramil 0819/21 Purwosari Koptu Riawan bersama Tim kesehatan melaksanakan pendampingan Vaksin BIAS untuk Siswa Siswi SD Miftahul Khoir yang berlokasi di Dusun Donorejo Desa Martopuro Kec.purwosari Kab. Pasuruan, Senin (21/11/22).


Sejumlah 42 anak siswa-siswi dari SD Miftahul Khoir diberikan suntikan imunisasi Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD). Imunisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka program Pemerintah.


“Tujuan salah satu pelaksanaan Vaksin BIAS adalah untuk mencegah serta mempertahankan kekebalan dalam tubuh dan pengendalian penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi Campak dan HPV,"Ucap Tenaga kesehatan Purwosari.


Babinsa Koramil 21/Purwosari Koptu Riawan mengatakan, "Pendampingan imunisasi BIAS ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan, Agar proses Imunisasi bisa terlaksana dengan baik supaya bisa menciptakan generasi sehat dan kuat,''Katanya.


"Dalam pelaksanaan kegiatan program kesehatan akan terus dilakukan agar apa yang sudah menjadi komitmen bersama dalam usaha meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat bisa terwujud dengan baik dan tepat waktu,"pungkas Riawan.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama