Personil Koramil 05/Grati Bersama Tiga Pilar Gelar Patroli Malam

 


Pasuruan Jatim - Patroli malam rutin dilakukan Babinsa Koramil 0819/05 Grati bersama Tiga Pilar untuk menciptakan keamanan di waktu malam hari supaya masyarakat nyaman, yang berlokasi di Seputaran Poros Jalan Raya exit tol Depan RSUD Kec. Grati Kab. Pasuruan, Senin (21/11/22).


Peran Babinsa sebagai aparat pembina Desa mewujudkan keamanan dan ketertiban Desa binaan yang meliputi terpeliharanya keamanan, ketertiban masyarakat, dan memberi perlindungan, serta mengayomi kepada masyarakat.


Babinsa Koramil 05/Grati Serda Ridwan mengatakan, "Kegiatan patroli pada malam hari ini merupakan salah satu rutinitas untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi gangguan kamtibmas yang kemungkinan akan terjadi pada malam hari sekaligus meningkatkan hubungan kemitraan,”ungkapnya.


“Kami minta agar seluruh masyarakat dapat memberikan informasi dengan aparat keamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah adanya berita berita bohong (Hoax) yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa,"tegasnya.


"Melalui momen kegiatan patroli ini selain dapat menjaga keamanan lingkungan, dapat juga kita memanfaatkan sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi. Dengan komunikasi yang baik akan mewujudkan kemanunggalan TNI, dengan rakyat, sehingga dapat menciptakan sinergitas dalam membangun ketahanan wilayah,"Pungkasnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama