Sertu Ahmad Yani Babinsa Koramil Purwodadi Dampingi Penyaluran BLT-DD



Pasuruan - Guna memastikan kelancaran saat penyaluran Bantuan Langsung Tunai sumber Dana Desa (BLT-DD) Babinsa Koramil 0819/22 Purwodadi Sertu Ahmad Yani melaksanakan pengamanan serta mendampingi kegiatan pembagian BLT-DD di Pendopo Balai Desa Jatisari Kec.Purwodadi Kab. Pasuruan, Minggu (20/11/22).


Penyaluran BLT-DD di Desa Jatisari berjumlah 136 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing menerima sebesar Rp. 300.000,- bantuan ini langsung diberikan secara tunai oleh Kades Jatisari.


Sertu Ahmad Yani mengatakan, "Kegiatan pendampingan BLT-DD ini bertujuan untuk memantau dan memberikan rasa nyaman kepada warga Desa binaan agar tahapan penyaluran BLT dapat berjalan lancar dan tertib,"ucap Babinsa.


"Dalam kegiatan ini kami selaku Babinsa ikut mendampingi guna memantau tahapan penyaluran BLT kepada warga yang tidak mampu sesuai data serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,"tegasnya.


"Sebagai Babinsa kami juga memberikan arahan kepada warga penerima dana manfaat, agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebagai mestinya dan supaya di utamakan untuk kebutuhan rumah tangga sebaik mungkin,"pungkasnya.  *

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama