Sertu Sutrisno Babinsa Koramil 10/Bangil Dampingi TIM Kesehatan Hewan

 


Jatim - Upaya untuk mencegah Penyakit Mulut dan Kuku, Babinsa Koramil 0819/10 Bangil Sertu Sutrisno bersama Tim kesehatan  melaksanakan pengawasan dan pengecekan Pasar Hewan yang berlokasi di Kel. kidul dalem Kec. Bangil Kab. Pasuruan, Selasa (22/11/22).


Sertu Sutrisno mengatakan, "Bahwa pada saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tengah melanda ke seluruh penjuru wilayah, terutama terhadap hewan ternak sapi. Untuk itu saya berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi, agar selalu memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya,"ucap Babinsa.


"Karena di wilayah Kecamatan Bangil banyak masyarakat yang memelihara sapi sebagai pendapatan keluarga, dengan adanya wabah PMK kami bersama Tim kesehatan akan terus melakukan pemantauan dan pendataan,"Ujarnya.


"Dalam kegiatan tersebut, Tim kesehatan hewan juga memberikan penyuluhan kepada para pemilik ternak tentang kewaspadaan, mengantisipasi dan pencegahan terhadap PMK.


"Selama kegiatan tersebut berjalan lancar, dan kami berharap masyarakat yang ternaknya ada tanda - tanda sakit agar menginformasikan kepada Babinsa atau petugas terkait agar cepat dalam penanganan,”pungkasnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama