Babinsa Bersama Aparat Pemerintah Laksanakan Pengecekan Sanitasi Jamban Di Binaan

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-06/ Tanjung Selor Babinsa Kelurahan Tanjung Selor Hulu Serka Nanang Suherman bersama pemerintah Kecamatan dan Kelurahan serta Dinas Kesehatan dalam kegiatan pengecekan dan peninjauan sanitasi jamban bertempat di Buluperindu dan Tanjung Rumbai Kel Tanjung Selor Hulu, Kec Tanjung Selor, Sabtu (17/12/2022).


Serka Nanang Suherman mengatakan kegiatan ini dalam rangka program sanitasi untuk kesehatan masyarakat dengan pengecekan jamban sehat serta pembongkaran Lating/jamban dipinggir Sungai.


Masyarakat Buluperindu dan Tanjung Rumbai mayoritas mempunyai jamban namun karena daerahnya belum dialiri air PDAM dan harus membeli alat penyedot air dari sungai maka mereka tidak mampu membeli alat penyedot tersebut sehingga mereka masih menggunakan Lating untuk BAB.


Keluhan masyarakat lansung ditindak lanjuti oleh pemerintah Kelurahan dengan memberikan bantuan kepada warga berupa drum plastik 200 liter dan 1 unit penampungan hujan agar jamban bisa terpakai lagi oleh warga. 


Warga yang mendapatkan program ini dan Babinsa melaksanakan pendampingan agar kegiatan ini terlaksana tepat guna bagi warga masyarakat.


Hadir dalam kegiatan antara lain bapak Hardiansyah, SE Camat Tanjung Selor, Dr.Lutfi Kepala Puskesmas Tanjung Selor Yudi Rachmana.S.Sos Lurah, Babinsa dan ketua RT.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama