Jelang Natal dan Tahun Baru, Bhabin Singakerta Sambangi Warga Sampaikan Himbauan Kamtibmas

 



Polda Bali - Polres Gianyar - Polsek Ubud


Dalam rangka menjelang hari raya Natal bagi umat kristiani dan perayaan tahun baru 2023, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra melaksanakan sambang ke warga dengan cara dialogis. Tatap muka langsung untuk menyampaikan himbauan kamtibmas terkait antisipasi situasi menyambut hari Natal umat kristen dan perayaan pergantian tahun baru 2023. Jumat (09/12/2022)


Dalam kesempatan tersebut selaku anggota Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak anggota Polri khususnya anggota Polsek sebagai pembina kamtibmas warga binaan sesuai dengan wilayah Desa.


” Dengan kehadiran mereka, para Bhabinkamtibmas yang terjun langsung di tengah tengah warga agar mereka mendatakan wilayah wilayah yang di anggap rawan gangguan kamtibmas dan beberapa tempat yang menjadi obyek vital untuk dapatnya di antisipasi, dengan cara melaksanakan patroli atau sambang.


Tidak lupa dalam kegiatan tersebut, Aiptu I Made Widastra juga menampung beberapa aspirasi warga maupun keluhan keluhan yang di sampaikan kepada warga apabila terjadi permasalahan, warga bisa secepatnya di selesaikan dengan cara musyawarah dan mediasi serta jangan sampai terburu-buru menempuh ke jalur hukum.


Apabila ada warga yang menemui kejanggalan di lingkungannya, seperti adanya orang pendatang yang tidak di kenal yang mencurigakan. Dikhawatirkan akan mengganggu kamtibmas terutama paham Radikalisme dan peredaran Narkoba. Aiptu I Made Widastra selaku Bhabinkamtibmas Desa Singakerta  mengharapkan segera mungkin agar warga untuk melaporkan ke Bapak Bhabinkamtibmas ataupun Polsek Ubud dan Polres Gianyar untuk segera di tindak lanjuti penanganannya.


Tidak lupa juga Aiptu Widastra menyampaikan pesan agar warga masyarakat tetap menjaga kerukunan baik antar warga maupun menjaga toleransi beragama salin hormat menghormati dan menghargai antar pemeluk agama masing masing, supaya dapat hidup rukun dan warga merasa aman dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama