Kabag Ops "Sebanyak 300 Personel Amankan Jalannya Ibadah Malam Kudus dan Misa Natal"

  


Polresta Jayapura Kota,- Jelang pelaksanaan Ibadah Malam Kudus dan Misa Natal di Kota Jayapura, Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP M.B.Y. Hanafi, S.H., S.I.K., M.H siapkan sebanyak 300 personel untuk lakukan pengamanan di 95 Gereja-Gereja yang banyak Jemaatnya di wilayah Kota Jayapura.


Hal tersebut diungkapkan Kabag Ops AKP Hanafi saat ditemui di ruang data Posko Operasi Lilin Cartensz-2022 Polresta Jayapura Kota, Sabtu (24/12) siang.


Kabag Ops AKP Hanafi mengatakan, seluruh personel akan mengawal jalannya ibadah hingga selesai pelaksanaannya, di Gereja-Gereja yang tidak dijaga secara langsung akan dibackup oleh Polsek-Polsek jajaran melalui patroli dialogis dengan menyambangi lokasi Gereja yang dilintasi.


"Sore ini juga sedang dilaksanakan sterilisasi Gereja, ada 3 Gereja besar yang akan disterilisasi dari Tim Gegana yakni Gereja Katedral Dok V, Gereja Pengharapan dan Gereja Pniel Kotaraja, kami sudah menyurat ke Polda Papua untuk dibantu oleh Tim Gegana dari Brimob Polda Papua," tandasnya.


AKP Hanafi juga menuturkan, semua ini dilakukan untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang dal melaksanakan Ibadah Malam Kudus dan Misa Natal esok hari.


"Sesuai Instruksi Bapak Kapolda Papua dan Walikota Jayapura, agar dalam pelaksanaan rangkaian Ibadah Natal tidak ada bunyi-bunyian petasan karena akan mengganggu kenyamanan saudara-saudara kita yang sedang beribadah," himbau AKP Hanafi.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama