Kapolres Pasuruan Pimpin Penutupan Latja Siswa Diktuk Bintara Polri Gel.II T.A. 2022 SPN Polda Jatim Di Polres Pasuruan



PASURUAN - Kapolres Pasuruan, Polda Jatim AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin pelaksanaan penutupan Latja (Latihan Kerja) Siswa Diktuk Bintara Polri Gel.II T.A. 2022 SPN Polda Jatim yang diselenggarakan di Gedung Tribrata Polres Pasuruan, Rabu (07/12/2022).


Kegiatan penutupan dihadiri oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Kabag SDM Polres Pasuruan Kompol Mujiati, PJU Polres Pasuruan, para Mentor Siswa, Pengasuh Siswa, dan 50 orang Siswa Latja.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pasuruan menyampaikan bahwa pelayanan terhadap masyarakat adalah sebagai penjuru utama dalam kegiatan kepolisian sehingga dalam pelayanan terhadap masyarakat harus dilaksanakan dengan baik.


"Dalam kurun waktu 2 minggu kedepan kalian para siswa akan dilantik menjadi Polisi utuh yang berpangkat Bripda (Brigadir Polisi Dua). Maka dari itu, jadilah Polisi yang mempunyai pribadi dan sikap yang baik serta bekerja dengan ikhlas dan setulus hati untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat,” ujarnya.


Kapolres Pasuruan menambahkan, agar para siswa Diktukba Polri dapat mengambil dari pembelajaran latihan kerja yang telah dilaksanakan di Polres Pasuruan sebagai modal dalam pelaksanaan tugas di lapangan supaya dapat melaksanakan tugas dengan baik nantinya.


“Kepada para siswa Diktuk Bintara Polri Gel.II T.A. 2022 SPN Polda Jatim yang telah melaksanakan latja, kegiatan yang telah adik-adik laksanakan ini, hendaknya dapat dijadikan bekal awal dalam menempuh tugas ke depan sebagai anggota Polri yang profesional, jujur, dan berperilaku baik” tuturnya.


AKBP Bayu juga mengingatkan untuk selalu dan senantiasa menjaga kesehatan tubuh "karena kesehatan dalam diri kita hanya diri kita sendiri yang tahu bagaimana cara untuk menjaga tubuh kita," lanjutnya.


Kapolres berpesan kepada para siswa untuk tidak salah pergaulan dan harus bisa menjaga harkat martabat Polri dan keluarga.


Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kapolres kepada para Kabag, Kasat Polres Pasuruan terhadap bimbingan kepada siswa Diktukba Polri sehingga para Siswa Latja bisa menjalani magang dengan baik sebagai bekal di lapangan nanti.  (*₩)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama