Kapolresta Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 91 Personelnya

  


Polresta Jayapura Kota,- Sebanyak 91 personel Polresta Jayapura Kota dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Upacara Laporan Kenaikan Pangkat bertempat di Mapolresta Jayapura Kota, Sabtu (31/12) sore.


Bertugas sebagai Komandan Upacara Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.IK., M.H dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polresta Jayapura Kota dan seluruh Personel yang dinaikkan pangkatnya juga Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota dipimpin Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Ayudya Victor Mackbon.


Dalam sambutannya Kapolresta mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena 91 personelnya yang berhasil naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat lama, dan dirinya mengharapkan kenaikan pangkat kali ini bisa menjadi motivasi dan semangat untuk meningkatkan kinerja Polri di mata masyarakat.


"Kita harus membuang sikap arogansi dan perilaku negatif lainnya. Justru sebaliknya kita harus bisa menunjukan sikap yang humanis dan kasih sebagai pelindung, pengayom dan pelayan, sehingga kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman," ungkapnya.


Kapolresta juga mengharapkan personelnya lebih memantapkan tekad, dedikasi, loyalitas dan prestasi serta disiplin dalam pelaksanaan tugas dan jangan merasa cepat puas atau bangga atas keberhasilan yang telah dicapai melainkan menjadikannya tantangan dan tanggung jawab untuk mengmban tugas yang lebih berat kedepannya.


"Mereka juga harus semakin dewasa dan semakin paham dengan tugas pokok dan fungsi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, pangkat naik maka upaya pelayanan pun harus meningkat," pungkasnya.


Giat Upacara Kenaikan Pangkat dilanjutkan dengan foto bersama Kapolresta dan Wakapolresta dan diakhiri dengan ramah tamah makan bersama.


91 personel yang naik pangkat diantaranya yakni, 4 personel naik ke Komisaris Polisi, 7 ke AKP, 3 ke Iptu, 3 ke Aiptu, 18 ke Aipda, 47 ke Bripka, 6 ke Brihpol dan sisanya 3 personel ke Briptu.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama