Koramil 07 Lekok Hadiri Giat Bakti Sosial Dalam Rangka Peringatan Satu Abad NU



Pasuruan - Komandan Koramil 0819/07 Lekok Letda Kav Nasip Tanjung beserta anggota  Babinsa menghadiri undangan upacara dalam rangka peringatan satu abad Nahdhotul Ulama (NU)  PW (pengurus wilayah) Ansor Jatim dilanjutkan kegiatan Bakti Sosial Bersih Pantai bertempat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan, Sabtu (17/12/2022).


Kegiatan tersebut diawali dengan upacara peringatan satu abad NU yang diikuti kurang lebih 500 orang. Seusai giat upacara dilanjutkan acara pemberian sertifikat kepada perwakilan PT. HM. Sampoerna dari PW (pengurus wilayah) NU dan kemudian dilanjutkan  pembersihan sampah sekitaran pantai secara bersama-sama di lokasi pelelangan ikan.


Menurut Danramil 07 Lekok  Letda Kav N. Tanjung disela kegiatan mengatakan “Salah satu prinsip yang selalu ditanamkan oleh NU adalah Amar Ma'ruf Nahi Munkar. Konsep Ta'awun ( tolong menolong) adalah salah satunya.” Jelas Danramil.


“Kami selaku Apkowil sangat mendukung kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan organisasi NU dalam rangka satu abad, karena bisa mendorong jiwa kegotong-royongan dan nasionalisme dikalangan masyarakat” imbuhnya.


Diharapkan kegiatan bakti sosial ini bisa terus digalakkan demi membantu serta menjaga kebersihan lingkungan guna menunjang kesehatan serta kenyamanan masyarakat khususnya di lokasi Pelelangan Ikan Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan – Jawa Timur.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama