Momen HUT Ke-3 Korem 092/Maharajalila, Danrem 092/Mrl Resmikan Dua Koramil Di Jajaran Kodim 0903/Bulungan

  


Tanjung Selor, Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Ari Estefanus, S. Sos., M.Sc. meresmikan dua Koramil Baru di wilayah Kodim 0903/Bulungan yakni Koramil Tanjung Selor dan Koramil Tanjung Palas Utara. Peresmian ini dilakukan langsung oleh Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Ari Estefanus, S. Sos., M.Sc. didampingi Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP pada momen HUT ke-3 Korem 092/Maharajalila bertempat di Makorem 092/Mrl Jalan Katamso Tanjung Selor, Selasa (6/12/2022).


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan, hari ini Koramil di Tanjung Palas Utara dan Koramil Tanjung Selor telah diresmikan. Mudah-mudahan, kata dia, dengan peresmian itu tugas kedepan dapat dilaksanakan lebih baik. 


Dia mengakui personel di dua Koramil baru tersebut masih kekurangan. Hanya untuk posisi Danramil serta beberapa Bintara Tinggi dan babinsa. Nantinya pengisian posisi tersebut akan dilakukan secara bertahap.  


“Idealnya untuk masing-masing Koramil tergantung jumlah desa binaannya, Jadi satu babinsa mendukung satu desa, Kemudian Bintara Tinggi, tiga orang dan Danramilnya,” tambahnya.


Dalam mendukung tugas Kodim 0903/Bulungan. “Apalagi di Tanah Kuning dan Mangkupadi (Tanjung Palas Utara) ada pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN). Dengan status menjadi Koramil dalam mendukung pembangunan di sana, utamanya dari segi keamanan,” ungkapnya. 


Pembentukan Komando Rayon Militer (Koramil) di Tanjung Palas Timur adalah upaya menjaga kondusivitas daerah di pesisir Bulungan itu. Kehadiran Koramil diharapkan dapat mendukung kondusivitas disana.


Lebih lanjutnya menjelaskan belum ada persoalan atau hambatan serius di tengah masyarakat terkait progres konstruksi kawasan industri.


Sejumlah tuntutan mengenai ganti rugi lahan menurutnya masih dalam dan sesuai dengan koridor hukum.


Pihaknya pun memastikan akan menjembatani segala persoalan yang ada di lapangan untuk dicarikan solusinya kepada instansi terkait.


Memang ada masyarakat yang mungkin merasa dirugikan jadi kami buka posko di sana untuk melakukan pengaduan, kami bertugas menjembatani persoalan di sana agar tidak menjadi hambatan.


Seperti misalnya terkait pembebasan lahan, tapi tentu kita harapkan ada win-win solution jadi pembangunan di sana bisa berjalan lancar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama