Penuhi Kebutuhan Jamban Sehat Bagi Warga, Babinsa Bunyu Barat Pendampingan Pengecekan Bantuan Tangki Septic Tank

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-03/Bunyu Babinsa Bunyu Barat Sertu Agus Supriyadi melaksanakan kegiatan pendampingan pengecekan bantuan alat sanitasi berupa tangki septic tank dari PU yang diperuntukkan warga yang belum memiliki jamban bertempat di Desa Bunyu Barat, Kec Bunyu, Senin (12/12/2022).


Sertu Agus Supriyadi mengatakan kegiatan pendampingan pengecekan bantuan alat sanitasi berupa septic tank ini sangat baik untuk warga kita yang belum mempunyai septic tank /tempat penampungan tinja merupakan bentuk kesadaran masyarakat untuk stop buang air besar (BAB) sembarangan, agar tidak mencemari lingkungan guna membantu mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih.


Lebih lanjutnya berharap dengan dimulainya pembuatan septic tank ini dapat meringankan kesulitan warga. Karena jamban adalah sarana dan prasarana yang harus di miliki oleh setiap warga agar tercipta lingkungan yang sehat, bersih dan ramah lingkungan.


Keikut sertaan Babinsa merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan meningkatkan pola hidup sehat warga di wilayah binaanya. Selain itu juga sebagai sarana menjalin komunikasi yang baik bersama warga dan membantu sesama yang membutuhkan bantuan.


Kami sebagai Babinsa sangat senang bisa membantu dan membawa manfaat bagi warga masyarakat, melalui kegiatan seperti ini tentunya bisa lebih mendekatkan kita kepada masyarakat dan keberadaan kita selaku Babinsa di Desa Bunyu Barat dapat diterima dan berdampak positif bagi warga.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama