Polres Gianyar Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023

  


Polres Gianyar, Kepolisian Resor Gianyar menggelar Apel Kesiapan Pengamanan malam Tahun Baru 2023 bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Sabtu (31/12/2022). 


Apel Kesiapan dipimpin langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. didampingi Dandim 1616 Gianyar Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan, S.A.P., M.Si. serta Sekda Kabupaten Gianyar I Dewa Alit Mudiarta, S.E., M.M. 


Kapolres Gianyar menyampaikan apel kesiapan merupakan tahapan untuk melakukan pengecekan akhir, terhadap kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana pendukung yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas, serta keterpaduan unsur terkait dalam melaksanakan kegiatan pengamanan, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya pada saat  dan pasca perayaan malam Tahun Baru. 


Perayaan pergantian tahun saat ini merupakan momentum penting setiap akhir tahun, yang mana tahun ini adalah tahun pertama yang kita rayakan setelah 2 tahun di landa Covid-19, di mana kita prediksi seluruh masyarakat akan merayakan dan menyambut malam tahun baru kali ini dengan euforia, 



"Yang mana juga diikuti dengan meningkatnya dinamika situasi kamtibmas, sehingga memerlukan upaya dan langkah pengamanan secara komprehensif dari bukan saja dari aparat keamanan tetapi juga harus didukung oleh seluruh komponen masyarakat," Ujar Kapolres Gianyar. 


Lanjut Kapolres Gianyar penyambutan malam Tahun Baru 2023 memiliki potensi kerawanan yang cukup tinggi  dan menjadi atensi khusus yang  diprediksi akan terjadi peningkatan  mobilitas dan intensitas kegiatan masyarakat, terutama di tempat jalan protokol, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, obyek wisata, serta jalur lalu lintas lainnya, yang puncaknya akan terjadi pada malam pergantian ini. 


"Hal ini berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas berupa terjadinya beberapa jenis tindak pidana, serta menyebabkan kemacetan dan berpotensi  terjadinya kecelakaan lalu lintas," Pungkasnya.


Pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Apel Kesiapan pasukan pengamanan malam Tahun Baru 2023, "Semoga pengabdian dan kerja keras yang telah kita lakukan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat," Tambahnya. 


Apel kesiapan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Gianyar, 1 peleton personel TNI, 1 peleton Satpol PP Gianyar, 1 peleton Dishub Kabupaten Gianyar serta seluruh personel Polres Gianyar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama