Pos Terpadu Pelabuhan Laut Jayapura Hadirkan Keamanan dan Kenyamanan Kepada Penumpang yang Turun di Dermaga

  


Polresta Jayapura Kota,- Personel gabungan yang bertugas di Pos Terpadu Operasi Lilin Cartensz-2022 Polresta Jayapura Kota di Pelabuhan Laut Jayapura lakukan pengamanan penumpang turun dari Kapal KM. Ciremai di Dermaga Pelabuhan, Selasa (27/12) sore.


Kapolsek KPL Jayapura AKP Rischard L. Rumboy selaku Perwira Pengendali Wilayah Pelabuhan Laut pada pelaksanaan Operasi Lilin 2022 mengatakan, pihaknya bersinergi bersama instansi terkait memberikan pelayanan kepada para penumpang yang turun dari kapal.


Kapolsek menuturkan, sebanyak 1.307 penumpang yang berasal dari luar Kota Jayapura turun dari KM. Ciremai sore tadi, seperti biasa pihaknya juga tetap memonitoring barang-barang bawaan penumpang guna mencegah masuknya barang-barang terlarang di Kota Jayapura.


"Kami dari Polri, TNI, KSOP, Dinas Perhubungan, SAR, Kesehatan Pelabuhan dan Rapi bersinergi memberikan pelayanan kepada para penumpang dengan humanis, persuasif seraya memberikan himbauan agar jangan sampai ada barang bawaan yang tertinggal," pungkasnya.


Lebih lanjut kata Kapolsek, pelayanan Pos Terpadu Pelabuhan Laut Jayapura mendukung penuh pelaksanaan Operasi Lilin Cartensz-2022 Polresta Jayapura Kota untuk menghadirkan keamanan dan kenyamanan kepada para penumpang di momentum Hari Natal ini dan menyongsong Tahun Baru yang tinggal beberapa hari lagi.


"Selain kapal putih atau kapal besar, kami juga melayani kapal-kapal perintis yang beroperasi di seputaran Papua seperti KM. Cantika Lestari - 77, KM. Puma dan masih ada yang lainnya. Kami berkomitmen memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang turun dari kapal agar merasakan kenyamanan ketika tiba di Pelabuhan Laut Jayapura," tandasnya.


Ia pun menambahkan, selama pelaksanaan debargasi penumpang turun, tidak ada kejadian menonjol maupun barang-barang terlarang yang ditemukan, semuanya berjalan aman, lancar dan tertib.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama