Tingkatkan Pengawasan Jelang Pergantian Tahun, Polda Bali Terjunkan Brimob pada Dermaga Matahari Terbit

 



Momentum pergantian Tahun 2023 tinggal beberapa hari lagi, tentunya banyak kegiatan masyarakat yang dilakukan saat menyambut malam pergantian tahun tersebut. Pada beberapa tempat di daerah Bali, kegiatan masyarakat tersebut ada yang dipusatkan pada satu titik, dan ada juga yang lebih meluangkan waktu dengan keluarga pada momentum tersebut.


Untuk Polda Bali sendiri sejak tanggal 23 Desember 2022 telah melaksanakan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi operasi Operasi Lilin Agung 2022 untuk mengamankan dan mengantisipasi kegiatan masyarakat menjelang puncak perayaan pada moment malam pergantian tahun 2023.


Terkait dengan hal tersebut, Satuan Brimob Polda Bali yang tergabung dalam Subsatgas Anti Anarkis Satgas V Kontinjensi Ops Lilin Agung 2022 melaksanakan pengawasan dan pemantauan terhadap wisatawan dan masyarakat yang akan melakukan penyeberangan di Dermaga Matahari Terbit, Sanur, Senin (26/12/2022).


6 orang Personel Sat Brimob Polda dengan bersenjata lengkap, dan dipimpin oleh AKP I Nengah Ardena, S.H., yang bertindak sebagai Kasubsatgas Anti Anarkis Satgas V Ops Lilin Agung 2022 melaksanakan pengawasan dan pemantauan terhadap barang dan orang yang akan melaksanakan penyebrangan pada dermaga tersebut.


Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pencegahaan (preventif) terhadapan setiap tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan kelancaran masyarakat dalam beraktifitas. Selain itu, dengan kehadiran polisi berseragam yang berinteraksi dengan beberapa himbauan kamtibmas kepada masyarakat di sekitarnya ini dapat menimbulkan perasaan nyaman.


Terkait dengan hal tersebut, Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si., menghimbau kepada setiap masyarakat yang akan melakukan aktifitas pada saat malam pergantian tahun 2023, untuk selalu mengecek kembali peralatan rumah tangga, baik kelistrikan maupun alat memasak pada saat meninggalkan rumah, demi menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran.


_“Jadi saya himbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan kegiatan malam pergantian tahun di luar kediamannya, agar selalu mengecek kembali peralatan rumah tangganya, seperti kompor yang belum mati dan alat kelistrikan yang masih terpasang, karena bisa saja hal tersebut menjadi sumber terjadinya bahaya kebakaran,”_ ucapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama