Turut Serta Apkowil Dalam Upacara Pembukaan Karang Pamitran



Pasuruan - Pemberdayaan dan kegiatan yang efektif sebuah Gugus Depan (GUDEP) merupakan salah satu satuan terdepan dan sangat penting dalam pengembangan pembinaan karakter generasi penerus di lingkungan sekolah melalui wadah kepramukaan.


Guna mendukung hal tersebut anggota Babinsa Koramil 0819/21 Purwosari Serda Hery C.W menghadiri Upacara pembukaan Karang Pamitran wilayah selatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pasuruan bertempat dilokasi wisata JIMPINANG RIVER TUBING Desa Sumberrejo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. Minggu (11/12/2022).


Babinsa Koramil 0819/21 Purwosari Serda Hery C.W disela kegiatan menyampaikan “Kami bersama pengurus (pembina) lainnya akan lebih mengaktifkan lagi kegiatan kepramukaan, sehingga Gerakan Pramuka bisa dirasakan manfaatnya bagi siswa -siswi maupun masyarakat sekitar, “ungkap Babinsa.


Dalam kegiatan ini Serda Hery C.W mencermati juga isi amanat yang disampaikan pembina Pramuka dalam pelaksanaan upacara yang diikuti sekitar 50 peserta tersebut yaitu diharapkan melalui kegiatan ini dapat membangun karakter bagi generasi penerus bangsa di Desa binaannya, Jangan pantang menyerah sesuai dengan jati diri Pramuka,” Ikhlas Bakti Bina Bangsa, Berbudi Bawa Laksana, ” imbuh Babinsa.


Sementara itu, ditempat terpisah Danramil 0819/21 Kapten Czi Mukrab memberikan respon positif serta mengatakan bahwa,” Pramuka itu adalah jiwa, jadi harus benar-benar dapat dilaksanakan menurut dasa dharma dan tri satya Pramuka itu sendiri, jangan sampai idealisme membuat pikiran kita menjadi sempit,” jelas Danramil.


Danramil berharap agar melalui kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan disekolah-sekolah nantinya akan mencetak serta menjadi pilar generasi muda yang tangguh dan mandiri guna menyambut tantangan perkembangan bangsa ini. (Abimanyu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama