Babinsa Kelubir Pendampingan Penyuluhan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)

  


Tanjung Selor, Anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Kelubir Serda Imam Masengut melaksanakan pendampingan petugas dari UPTD  Puskesmas Pimping untuk memberikan penyuluhan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) bertempat di BPU Desa Kelubir Kec. Tanjung Palas Utara, Senin (17/1/2023).


Serda Imam Masengut mengatakan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan. Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari.


Kegiatan ini agar Warga Masyarakat Desa Kelubir harus bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat menuju sejahtera, dengan cara menjaga kesehatan baik kesehatan pribadi maupun lingkungannya. Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat.


Dengan semakin mengertinya akan bahaya dan penyebab terjangkitnya penyakit serta bagaimana mencegah jangan sampai tertular diharapkan warga masyarakat akan bebas dari penyakit.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama