Babinsa Koramil 0903-06/Tanjung Selor Pantau Kesetabilan Harga Sembako Di Wilayah Binaan

  


Tanjung Selor, guna meningkatkan jalinan Komunikasi Sosial dengan Warga Pedagang sembako di Wilayah Binaannya, dan mengecek harga Sembako sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga Sembako, Babinsa jajaran Koramil 0903-06/Tanjung Selor melaksanakan Komsos dengan pedagang Sembako di Pasar dan toko di wilayah Kec Tanjung Selor, Rabu (4/1/2023).


Peltu Habrianto mengatakan untuk mengetahui perkembangan harga-harga bahan pokok yang ada di pasar, toko dan tempat jual beli sembako tersebut, babinsa langsung mengadakan interaksi dengan para pedagang maupun pembeli.


Para babinsa melakukan komunikasi langsung dengan pengunjung maupun pedagang di lokasi, terkait harga sembako yang ada apakah harganya masih mengikuti standart yang ditetapkan pemerintah atau ada kenaikkan sepihak.


Dalam Komsosnya, Babinsa menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam, cabe, bawang, serta kebutuhan lainnya.


Untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada dugaan salah satu pedagang menaikan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal.


Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. Sesuai pantauan, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar maupun toko hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran dan ketersediaan bahan pokok cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di wilayah Kab Bulungan.


Kegiatan ini sekaligus untuk memantau harga Sembako dan kondisi keamanan di lingkungan, guna memastikan Warga Masyarakat yang berbelanja bisa melaksanakan aktifitasnya dengan aman dan nyaman.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama