Babinsa Koramil 21/Purwosari Beri Pembekalan Peserta Diklat

 


Anggota Babinsa Koramil 0819/21 Purwosari Serka Ari Sudaryanto dan Serka Sanusi memberikan materi pembekalan pengenalan pendidikan Bela Negara kepada 55 orang Siswa-siswi peserta Diklat Paskibraka SMA Darut Taqwa Jl. Pesantren No. 16 Desa Sengonagung Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. Kamis (05/01/2023).


Pemberian materi bagi para peserta Diklat tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, rasa Nasionalisme, jiwa juang yang pantang menyerah merasa punya tanggung jawab terhadap keutuhan NKRI, rela berkorban serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.


Babinsa Koramil 0819/21 Purwosari Serka Ari Sudaryanto mengatakan “Kami memberikan pembekalan ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara,” ungkap Babinsa.


“Selain kegiatan wasbang para siswa peserta Diklat juga mendapatkan materi PBB (Peraturan Baris-Berbaris) dan Tata Upacara Bendera yang dilatihkan oleh Serka Sanusi” imbuhnya.

Para peserta Diklat Paskibraka SMA Darut Taqwa sangat antusias dalam menerima bimbingan serta pengarahan yang diberikan oleh aparat TNI dari Koramil 0819/21 Purwosari.


Dari salah satu Siswa peserta Diklat yang dilatih mengatakan sangat bangga bisa ikut di dalam kegiatan ini karena banyak ilmu yang didapat di pelatihan ini yang belum tentu didapat saat pelajaran sekolah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama