Bentuk Mental Siswa, Anggota Koramil 20/Gempol Berikan Latihan PBB



Pasuruan - Guna membentuk karakter Siswa, Bamin Bakti TNI Koramil 0819/20 Gempol Pelda Abd Rahman beserta 4 org Anggota Melaksanakan kegiatan Bimbingan Mental dan kedisiplinan Siswa  di SMKN 1 Gempol Kabupaten Pasuruan. Rabu (11/01/23).


Kegiatan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan agar terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi Siswa-Siswi untuk mengenal kedisiplinan.


Pelda Abd Rahman mengatakan, "Bahwa membentuk kedisiplinan dan karakter generasi penerus bangsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari semua pihak. Yaitu mulai ditanamkan dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar tempat tinggal,"ucapnya.


"Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap anak didik yang berada di wilayah binaan Sudah menjadi tugas kami selaku TNI untuk membentuk disiplin dan karakter siswa siswi sejak dini,"ungkapnya.


"Kami juga menekankan kepada siswa siswi, sebagai warga Negara harus tahu sejarah yang benar tentang perjuangan bangsa Indonesia, punya rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk menghargai perbedaan agama di Indonesia. Sebagai insan yang berpendidikan di harapkan para siswa bisa menjadi contoh bagi masyarakat,"pungkasnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama