Bhabinkamtibmas Desa Sidan Sambang Warga Yang Melaksanakan Upacara Adat

  


Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar, Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. melaksanakan kegiatan kegiatan Sambang dengan Door to Door System terhadap warga yang akan melaksanakan Upacara Dewa Yadnya (Piodalan) di Pura Pucak Sari Br. Bukit Sari, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Kamis (12/1/2023) siang.


Kegiatan Sambang merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan perkembangan situasi dan juga untuk mengetahui secara langsung situasi Kamtibmas di wilayah Desa Binaan serta mengetahui kegiatan yang ada di Masyarakat.


Kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Sidan disambut baik oleh Kelihan Pura Pucak Sari I Dewa Made Sujaya dan menyampaikan bahwa Upacara Dewa Yadnya (Piodalan) di Pura Pucak Sari akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 14 Januari 2023 dimulai dari jam 14.00 Wita  yang dipuput oleh Ida Peranda Griya Hyang Api Gianyar namun sebelumnya dilakukan mendak Sesuhunan Pura Dalem Sidan dan Pura Hyang Api Gianyar lunga ke Pura Pucak Sari pada hari Jumat tanggal 13 Januari 2023 jam 15.00 Wita.


Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Sidan  menyampaikan kepada Kelihan Pura Pucak Sari agar dapat menjadi Polisi dalam diri sendiri guna tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga warga masyarakat tetap merasakan aman dan nyaman dalam melaksanakan segala kegiatan, serta selalu waspada terhadap bencana alam mengingat akhir-akhir ini curah hujan tinggi. 


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.


"Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat" ujarnya.


Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama