Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar Rutin Menolong Anak Anak Sekolah Menyebrangi Jalan.

  


Gianyar - Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar Aiptu Gusti Ngurah Gede patut menjadi teladan. 


Setiap pagi dia melaksanakan pos pagi depan SD Negeri 2 Gianyar dan secara rutin menolong anak anak sekolah untuk menyeberangi jalan.


“Ini memang tugas saya dan merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat. Saya menyeberangkan anak-anak sekolah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” Ujar Aiptu Gusti Ngurah Gede, Selasa (17/1/2023) pagi.


Menurutnya, menyebrangkan anak-anak sekolah sudah berjalan selama bertahun-tahun.


“Anak-anak sekolah merupakan generasi penerus bangsa. Bagaimana pun mereka harus mendapat perhatian dan perlindungan,” jelasnya.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan anggotanya diterapkan di sejumlah tempat, terutama di jalan-jalan yang padat aktivitas anak sekolah. 


“Saya selalu mengimbau anggota kalau ada warga atau anak-anak yang butuh bantuan untuk menyeberang, tolong disebrangkan,  Ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan disamping juga sebagai bentuk pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama