Hadir Ditengah Masyarakat Bhabinkamtibmas Desa Petak Pantau Posyandu

  


Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar, Bhabinkamtibmas Desa Petak Bripka I Gusti Putu Agus Widiasa bersama Babinsa Serda I Wyn Sudiasta dan Kadus Br. Umahanyar I Wyn Raka pantau kegiatan Posyandu di Banjar Umahanyar, Desa Petak, Kecamatan Gianyar, Selasa (10/1/2023) pagi.


Kegiatan Posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita. 


Dalam kegiatan Posyandu yang dilaksanakan pada saat ini, para balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan,balita selanjutnya diberikan makanan tambahan.


Kegiatan dilaksanakan oleh Bidan Desa Petak Ni Ketut Supriadi, A.Md.Keb. pendamping Posyandu Desa Petak Desi Irayuni beserta Ibu-ibu Kader Posyandu yang ada di Banjar Umahanyar, Desa Petak.


Bhabinkamtibmas Desa Petak secara langsung  memantau pelaksanaan kegiatan Posyandu, dengan tujuan untuk dapat mengikuti segala kegiatan yang ada di masyarakat sehingga terjalin suasana kemitraan yang bagus bersama warga binaan.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.


"Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat" ujarnya.


Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama