Jaga Ketahanan Pangan Babinsa Jajaran Kodim 0903/Bulungan Cek Stok Gabah Dan Beras

 


Tanjung Selor, Dalam rangka menyiapkan ketahanan pangan wilayah, Babinsa jajaran Kodim 0903/Bulungan melakukan pengecekan stok gabah dan beras di masing masing wilayah binaan bertempat di wilayah Kab Bulungan, Selasa (3/1/2022).


Menurut Babinsa bahwa kegiatan mengecek ketersediaan gabah dan beras ini guna memantau ketersediaan serta kebutuhan pangan di wilayah dan memastikan ketersediaan kebutuhan pokok yang sangat mendasar bagi masyarakat tetap terjaga.


Babinsa juga menyampaikan pengecekan stok beras dan gabah ini merupakan salah satu upaya Koramil jajaran Kodim Bulungan khususnya Babinsa dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah binaan sesuai dengan program pemerintah.


Pada kesempatan kali ini Babinsa menyambangi gudang beras, serta toko toko agen beras melihat contoh dari beberapa karung beras serta kualitasnya sejauh ini sangat memuaskan dan untuk ketersediaan beras masih dalam kondisi aman.


Ia berharap ketersediaan bahan pangan yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga di setiap wilayah khususnya di teritorial Kodim 0903/Bulungan apalagi paska naiknya BBM sangat berpengaruh terhadap perekonomian warga.


Kita berharap ketersediaan bahan pangan yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga di setiap wilayah khusunya di Kab Bulungan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama