Kapolresta "Untuk Jenis Ledakan di Kompleks Bak Air Angkasapura, Masih Diidentifikasi"

 


Polresta Jayapura Kota,- Pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan mengidentifikasi bunyi ledakan yang terjadi di Kompleks Bak Air Angkasapura Distrik Jayapura Utara.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat ditemui di Abepura, Selasa (24/1) siang.


Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Bid Labfor Polda Papua dan Tim Jihandak Brimob Polda Papua terkait ledakan dari jenis apa yang meledak tersebut. "Jangan disampaikan itu Bom, karena beda, yang dinamakan Bom itu ada spesifikasinya, jadi ini tolong diluruskan juga," tegas Kapolresta.


Lebih lanjut kata KBP Victor Mackbon, pihaknya begitu mendapatkan informasi langsung mendatangi lokasi dan telah melakukan Olah TKP, sudah ada yang diambil dari TKP untuk menjadi petunjuk-petunjuk atau nantinya bisa menghasilkan keterangan.


"Ada keterangan beberapa saksi juga yang telah diperiksa, terkait dengan lokasi kejadian memang berdekatan dengan rumah dari pada Saudara Victor Mambor, namun kami belum mengetahui apakah hal tersebut merupakan upaya intimidasi atau bukan, untuk itu masih dilakukan penyelidikan," ungkapnya.


KBP Victor Mackbon menambahkan, pihaknya tentu memiliki kewajiban untuk menjawab dengan mersepon dan menyelidiki terkait bunyi ledakan yang dimaksud. "Supaya terang kejadian sebenarnya dan siapa yang bertanggung jawab kami masih akan mendalaminya melalui penyelidikan," pungkas Kapolresta.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama