Kapolsek Japsel Tegaskan Bhabinkamtibmasnya Harus Door to Door System Sentuh Warganya

  


Polresta Jayapura Kota-, Peduli Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Kelurahan jajaran Polsek Jayapura Selatan kunjungi warga binaannya dengan memberikan himbauan secara Door to Door system, Senin (16/01) 


Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K., M.H saat dikonfirmasi membenarkan kunjungan tersebut, dimana hal tersebut rutin dilakukan Bhabinkamtibmasnya untuk turun langsung bertemu dengan warga binaannya.


Kapolsek menjelaskan, pihaknya menegaskan untuk semua bhabinkamtibmasnya harus turun sambangi warganya dan mendengar serta mengetahui langsung keluhan warganya.


"Hari ini 3 bhabinkamtibmas wilayah Kelurahan Entrop turun langsung dan kunjungi warganya guna mendengar langsung keluhan warga binaannya," Terang Kapolsek.


Lebih lanjut kata Kapolsek, ketiga bhabinkamtibmasnya yakni Aipda Singgih Kintoko, Aipda Amran Rasyid dan Aipda Saenal Abidin mengunjung warganya serta berdiskusi tentang kamtibmas di wilayah Kelurahan Entrop.


"Melalui ketiganya kami menghimbau kepada warga agar jangan mudah percaya dengan informasi bohong atau Hoax yang sangat menyesatkan dan dapat membuat khawatir warga serta jangan muydan terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya," ujar Kapolsek


Kapolsek juga menambahkan, bhabinkamtibmasnya juga meghimbau kepada warganya agar lebih meningkatkan keamanan dengan selalu mengunci pintu, jendela, dan mematikan kompor setelah memasak serta selalu mengunci stang apabila motor di parkir di depan rumah bila perlu di berikan kunci ganda agar tidak mudah di curi oleh para pelaku kejahatan karena sekarang tindak pidana curanmor meningkat di wilayah Jayapura Selatan.


Dengan kehadiran bhabinkamtibmas di wilayah Kelurahan Entrop warga yang di kunjungi warga pun sangat berterima kasih atas kunjungan pak Bhabinkamtibmas yang sudah memberikan himbauan Kamtibmas, dan untuk pak Bhabinkamtibmas jangan bosan-bosan melakukan kunjungan ke rumah warga agar polisi lebih dekat dengan masyarakat, kami warga akan selalu bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menjaga kamtibmas.


Di akhir kegiatan Aipda Singgih, Aipda Amran dan Aipda Saenal menyampaikan apabila terjadi tindak kejahatan dan apabila ada informasi yang tidak jelas agar dapat menghubungi Bhabinkamtimas atau menghubungi call center Polsek Japsel 081247360336.(*)


Penulis : Edgard

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama