Kapolsek : Mobil Ambulance Antar Jenazah Berakhir di Polsek Karena Laka Beruntun

 



Polresta Jayapura Kota,- Dipengaruhi minuman beralkohol, seorang pria berinisial DD pengendara mobil ambulance RSUD Dok II Jayapura harus diamankan pihak Kepolisian lantaran kecelakaan beruntun yang dilakukannya bertempat di Deplat Kiri Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara, Sabtu (7/1) pagi sekitar Pukul 07.20 WIT.


DD diketahui sedang membawa mobil ambulance yang hendak membawa jenazah ke rumah duka dibelakang Pom Bensin milik Polda Papua di Deplat Kiri, namun karena dipengaruhi minuman keras dirinya lalai sehingga menabrak dua sepeda motor yang ditumpangi 5 orang hingga mengalami luka berat.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Jayapura Utara Kompol Jahja Rumra, S.H., M.H saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan beruntun tersebut.


Kapolsek Kompol Jahja menerangkan, berawal saat pengendara mobil ambulance yakni DD hendak mengantarkan jenazah ke belakang Pom Bensin milik Polda Papua, namun ketika melintas di Traffic Light SPN atau Toko Surya, mobil ambulance melaju dengan kecepatan tinggi hingga sebelum hendak belok ke tempat tujuan mobil ambulance menabrak SPM Yamaha Freego warna merah yang ditumpangi oleh Salomina (28) bersama Epi Yustina (28).


"Diduga karena panik, DD langsung melajukan kendaraannya kearah Deplat kiri hingga sampai didekat mata jalan Rabes Kompleks Aspol SPN Polda Papua, kembali DD menabrak SPM Honda Vario yang ditumpangi oleh Anthon (44) bersama Yuliana (36) dan anaknya Valen (3)," terang Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, usai menabrak motor Honda Vario, mobil ambulance yang dikemudikan oleh DD kemudian terperosok masuk kedalam parit.


"Anggota yang menerima laporan kejadian tersebut langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi para korban ke rumah sakit Dok II Jayapura termasuk mengamankan pelaku ke Mapolsek Jayapura Utara dan membawa jenazah ke rumah duka," terangnya.


Kapolsek menambahkan, akibat dari kecelakaan tersebut pengendara SPM Yamaha Freego mengalami luka berat yakni Salomina alami luka lecet dibagian muka dan bahu juga lengan sebelah kiri, lecet pada bagian mata kaki dan patah pada paha kanan, sedangkan penumpangnya Epi alami luka lecet pada pundak dan wajah bagian sebelah kiri dan robek pada pelipis sebelah kiri.


"Sedangkan untuk pengemudi Honda Vario ketiganya mengalami luka-luka lecet pada bagian punggung, wajah dan kaki. Kasus lakalantas tersebut kini dalam penanganan Unit Lantas Polsek Jayapura Utara, dimana pengendara Ambulance dan mobilnya telah diamankan di Polsek," pungkas Kapolsek.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama