Kodim 0910/Malinau Panen Perdana Jagung Program TNI AD.

  


MALINAU Kalimantan Utara.-

Komando Distrik Militer (Kodim) 0910 Malinau melaksanakan panen jagung program ketahanan pangan TNI Angkatan Darat. 


Panen jagung perdana program ketahanan pangan TNI Angkatan Darat tersebut berlangsung di lahan seluas 2 H di Jl. Brimob Desa Malinau Sebrang, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Kamis, (05/01/2023). 


"Program ketahanan pangan digalakkan oleh TNI AD. Lahan kosong dijadikan lahan produktif, sehingga bisa menghasilkan tanaman pangan untuk kesejahteraan masyarakat. Ini merupakan wujud terobosan Kodim 0910/Malinau memberikan percontohan kepada masyarakat guna meningkatkan ketahanan pangan terutama Jagung," kata Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Bambang Wijayadi S.I.P.


Orang nomor satu di Kodim 0910/Malinau tersebut juga menjelaskan, sebelumnya Kodim 0910/Malinau dan Koramil jajarannya telah melaksanakan penanaman jagung di lahan tersebut.


"Dan hari ini kami melaksanakan panen bersama. Di hadapan kami terlihat jagung akan kami panen. Memang tampak kurang maksimal, karena pada saat penanaman terkendala dengan cuaca dan musim tanam yang kurang tepat, tetapi alhamdulillah tanaman jagung ini masih bisa panen walaupun hasilnya kurang maksimal," katanya pula.


Dandim juga menyatakan tujuan program tersebut, yaitu untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan ketahanan pangan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, meningkatkan perekonomian supaya ketersediaan logistik wilayah sesuai kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan negara.


"Penanaman jagung dengan pemanfaatan lahan tidur ini tidak cukup hanya sekali ini melainkan dilaksanakan secara terus-menerus, Saya berpesan kepada semua Danramil jajaran untuk bekerjasama dengan semua instansi terkait di wilayahnya dalam pelaksanaan program ini, agar mencapai hasil sesuai harapan," Pungkasnya.(Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama