Koramil 1002-06/Barabai Gotong Royong Pembersihan Puing-Puing Kebakaran Rumah Warga

  


BARABAI-Koramil 1002-06/Barabai bersama BPBD Kab. HST, Dinas Lingkungan Hidup dan Barisan Kebakaran serta warga masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan puing-puing sisa kebakaran 3 unit rumah warga masyarakat. Selasa (03/01/23)


Rumah yang terbakar tesebut adalah milik Analia, Rasiah dan Rudi di  Desa Ayuang RT.001 RW.001 Kecamatan Barabai Kabupaten  Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan selatan yang terbakar pasa malam pergantian tahun 2023, tepatnya pada hari Sabtu 31 Desember 2022 sekitar pukul 22.30 wita.


Menurut saksi mata yang tidak mau disebutkan namanya kejadian tersebut di perkirakan konseliting arus pendek listrik  permasalahan sudah di tangani oleh Pihak kepolisian untuk memastikan penyebab sebenarnya kejadian kebakaran tersebut. 


Guna meringankan beban korban musibah kebakaran, Koramil 1002-06/Barabai dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Rudi Hartono bersama warga dan unsur terkait melakukan gotong royong serta pendampingan penyalurkan bantuan dari pemerintah daerah maupun dari Baznas Hulu Sungai Tengah.


Disela-sela gotong royong tersebut Kepala Desa Ayuang, Sapri didampingi oleh Babinsa Koptu Samsuhadi dan Bhabinkamtibmas Aiptu Nuryanto kepada penerangan Kodim 1002/HST menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri dan instansi pemerintah serta warga atas terlaksananya kegiatan hari ini,’ucapnya


Sedangkan Danramil 1002-02/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari perintah harian KASAD, dimana TNI-AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan rakyat  dan senantiasa menjadi solusi,’ungkapnya


Semoga dengan kedian musibah ini dapat dijadikan pelajaran bagi warga yang lain agar lebih waspada dalam penggunaan listrik, apabila ada jaringan yang sudah aus atau rusak segera melaporkan ke pihak terkait dalam hal ini PLN, agar tidak terjadi lagi musibah kebakaran yang disebabkan oleh konsleting arus listrik,’tegas Rudi Hartono.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama