Menjalin Keakraban, Babinsa Koramil 12/Rembang Lakukan Komsos Terhadap Kepala Desa Beserta Perangkatnya

 



Pasuruan - Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Kepala desa dan perangkat desa  Serda Ropik Babinsa Desa Rembang Koramil 12/Rembang  melaksanakan komunikasi Sosial (komsos) dengan kepala Desa H.M. Yani  dan Perangkat Desa Rembang Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. Selasa (17/01/23).


Serda Ropik  menyampaikan kepada Kepala Desa agar disampaikan ke warganya untuk lebih hati-hati dan waspada di musim hujan ini karena sering terjadi bencana alam oleh karena itu khususnya warga Rembang harus ekstra waspada karena wilayah kita posisinya  di dataran rendah.            


Komsos dengan Kepala Desa atau Perangkat Desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya Perangkat Desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan  yang dihadapi masyarakat.


Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan perangkat desa lebih luas nya dengan  masyarakat. "ungkap Serda Ropik.


Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa Rembang tentunya semua ini untuk menciptakan rasa “aman, nyaman dan yang paling utama kerukunan dalam lingkungan masyarakat. "jelas Serda Ropik.


Di sela-sela pembicaraan nya Kepala Desa Rembang H.M. Yani mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kehadiran nya dan kerjasama nya bapak Babinsa yang setiap saat  selalu menyambangi ke Kantor Desa dan tentunya menyambangi ke warga binaannya.

 

"Dan perlu saya sampaikan bahwa saya selaku Kades Rembang di tahun 2023 ini semoga kita semua akan lebih baik dari tahun kemarin dan terkait dengan anggaran yang di potong di tahun 2023 ini saya menyikapi dengan positif saja dan membelanjakan anggaran dengan baik serta yang penting - penting saja, mudah - mudahan bermanfaat bagi warga masyarakat Rembang. "imbuhnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama