Mitigasi Bencana Akibat Cuaca Ekstrem, Polsek Blahbatuh Giatkan Patroli Wilayah

  


BLAHBATUH-Pengertian mitigasi adalah tindakan-tindakan untuk mengurangi atau meminimalkan dampak dari suatu bencana terhadap masyarakat.Peran mitigasi dalam suatu bencana sangat penting. Mitigasi adalah salah satu cara menanggulangi bencana. Kegiatan mitigasi dilakukan untuk mengurangi dan memperkecil akibat terjadinya bencana.


Polres Gianyar dan jajaran sangat atensi melakukan upaya antisipasi menyikapi cuaca ekstrem akhir akhir ini.Sebagaimana Polsek Blahbatuh Selasa/3 Januari 2022 melakukan patroli menyisir wilayah sekaligus melakukan upaya pencegahan maupun edukasi kepada masyarakat.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana,S.I.K, M.H., Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama menyatakan bahwa melalui kegiatan Patroli pihaknya sekaligus melakukan Mitigasi daerah rawan bencana. "Melalui patroli dapat memetakan wilayah rawan, personel juga memberikan imbauan agar meningkatkan kewaspadaan di saat beraktifitas.


Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa Kewasapadaan agar lebih ditingkatkan serta mengharapkan masyarakat aktif memantau lingkungan yang rawan timbulkan dampak bencana." Saluran air agar diperiksa kelancarannya, bersihkan dari tumpukan sampah, Pepohonan yang tinggi di sekitar pemukiman sebisanya dipangkas", tandas Kapolsek.


Cuaca ekstrem memang mengharuskan kita untuk meningkatkan kewaspadaan.Saat ini hembusan angin yang kencang dapat menimbulkan akibat bencana bagi lingkungan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama