Pantau Bapokting Jelang Kuningan, Polsek Blahbatuh Sambangi Pasar Tradisional

 



BLAHBATUH-Jelang Hari Raya Kuningan biasanya terjadi gejolak harga komoditas pokok. Untuk itu, Polsek Blahbatuh melaksanakan kegiatan pemantauan di pasar tradisional untuk mengetahui aktifitas jual beli serta ketersediaan Bahan Pokok Dan Bahan Penting (BAPOKTING).


Dengan menerjunkan Bhabinkamtibmas yang diwilayahnya memiliki pasar Desa maupun toko penjual kebutuhan Pokok, sebagaimana kegiatan Bhabinkamtibmas Keramas Aiptu I Made Artika Kegiatan  dilaksanakan di pasar desa setempat, Selasa/10 Januari 2023.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. , Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. mengatakan kegiatan ini rutin diadakan setiap hari namun lebih masif dilaksanakan pada perayaan hari raya.


"Seperti menjelang Hari Raya Kuningan dengan tujuan sebagai upaya preventif mencegah kejahatan serta mengetahui ketersediaan dan harga di pasaran"  ujarnya.


Lebih lanjut dirinya menjelaskan aktifitas di pasar tradisional masih berjalan dengan normal walau terjadi peningkatan jumlah kunjungan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hari raya, namun pelaksanaanya tetap berpegang pada protokol kesehatan.


“Kegiatan ini kami laksanakan guna memberi rasa aman pada kegiatan jual beli masyarakat, hasil pemantauan, ketersediaan Bapokting menjelang Hari Raya Kuningan masih mencukupi" Tandasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama