Patroli Polsek Blahbatuh, Sambangi Objek Wisata

  


BLAHBATUH-Kunjungan turis ke Pulau Bali meningkat pada bulan Juli 2022. Bahkan kedatangan wisatawan domestik (wisdom) sudah mendekati kondisi sebelum pandemi Covid-19 atau waktu normal.


Pariwisata di Provinsi Bali pada tahun ini diproyeksikan membaik dibandingkan 2021. Pemulihan sektor pariwisata di Pulau Dewata tersebut ke kondisi sebelum pandemi diperkirakan baru terjadi pada 2024.


Mendukung Pemulihan Pariwisata Berbagai Upaya dilaksanakan Pihak Kepolisian salah satunya Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menggelar patroli Objek Wisata/Obwis sebagai bentuk Harkamtibmas.Hal ini Guna memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya tindakan kriminal di obyek wisata, Sabtu 7 Januari  2023.


Objek Wisata yang menjadi sasaran diantaranya Jembatan Kaca Blangsinga, Goa Gajah, Air Terjun Blangsinga dan di obyek wisata Pantai yakni Pantai Masceti, Cucukan, Sukaluwih, Saba dan Keramas menyusul semakin menggeliatnya jumlah kunjungan wisatawan.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K, M.H. , Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan diiringi pula kegiatan Imbauan kamtibmas.


"Melalui kegiatan patroli, kami mengupayakan tetap terjaganya Kamtibmas, selain itu imbauan untuk kepada masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas dapat kami sampaikan secara terus-menerus,   katanya.


Terpantau kunjungan wisatawan utamanya di Obwis Goa Gajah dan Air Terjun Blangsinga telah mengalami peningkatan, untuk itu kegiatan Patroli amat penting dalam mendukung menggeliatnya pariwisata sebagai tulang sendi ekonomi di Bali

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama