Polsek Blahbatuh Implementasikan Sipandu Beradat, Amankan Upacara Melasti Di Pantai Pering

 


BLAHBATUH-Dibentuknya Bantuan Keamanan Daerah - Bankamda, dan Forum Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat - Sipanduberadat, sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2020 tentang Keamanan Swakarsa, serta implementasi dari Pergub Bali Nomor 26 tahun 2020


Keberadaan dua lembaga di daerah ini diharapkan bisa mendukung keamanan nasional serta menyelesaikan konflik adat yang masih sering terjadi di daerah sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara umum 


Salah satunya dalam hal pengamanan kegiatan masyarakat terkait upacara Yadnya.Implementasi dari itu, Polsek Blahbatuh melalui forum Sipandu Beradat melaksanakan pengamanan upacara Melasti di Pantai Pering, Sabtu/14 Januari 2023.


Seijin Kapolres Gianyar, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. membenarkan kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas hari ini dilaksanakan oleh Personelnya bersama Pecalang.Lebih lanjut dirinya menjelaskan Sipandu Beradat memiliki tujuan menjaga keamanan terpadu berbasis desa adat.


Terpantau Personel Polri Polsek Blahbatuh bersama Pecalang setempat turun ke jalan memberikan pelayanan kepada masyarakat meliputi kegiatan pengaturan lalu lintas dan parkir serta  mengawal rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir.


"Melalui Bhabinkamtibmas didesa kami memantau setiap kegiatan masyarakat, sehingga langkah antisipatif dalam mengamankan kegiatan dapat kami laksanakan dengan cepat, tandas Kompol Tama.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama