Semangat Gotong-Royong, Babinsa Koramil Tanjung Selor Bareng Warga Bersihkan Parit

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-06/Tanjung Selor Babinsa Jelarai Selor Sertu Baco Ardi bersama ketua RT 15 dan anggota BPD dan masyarakat melaksanakan gotong royong menggali parit yang sudah buntu oleh tanah dan sampah serta rumput untuk kelancaran air mengalir dan penimbun lubang jalan yang rusak di Rt 15 RW 04 Desa Jelarai Kec Tanjung Selor, Sabtu (21/1/2023).


Sertu Baco Ardi mengatakan gotong royong menggali parit yang sudah buntu oleh tanah, sampah dan rumput tersebut, untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air di musim hujan seperti sekarang, melihat kondisi parit yang sudah tertutup rumput liar, tanah, dan sampah yang terbawa oleh hujan hingga membuat aliran air tidak lancar menjadi air meluap ke jalan dan pemukiman warga.


Kondisi tersebut yang mendorong, Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong untuk mengangkat sampah, angkat tanah, maupun rumput liar yang tumbuh di parit dan kanan kiri jalan.


Babinsa mengatakan, pembersihan ini untuk mengantisipasi datangnya banjir, yang selalu menggenangi jalan, di samping untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.


Lanjut Babinsa, selain itu juga, kami menghimbau kepada semua warga agar tidak membuang sampah sembarangan, dengan selalu menjaga kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang bersih serta suasana kehidupan sosial yang sehat, tutup Babinsa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama