Serda Abd Komar Babinsa Koramil 08/Rejoso Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa Kemantrenrejo

 


Jatim Pasuruan - Guna menjalin silaturahmi dengan warga binaan, Babinsa Koramil 0819/08 Rejoso Serda Abd Komar melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kades dan Perangkatnya yang bertempat di Pendopo Desa Kemantrenrejo  Kecamatan Rejoso Kab. Pasuruan, Rabu (18/1/23).


Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana bagi seorang Babinsa selaku aparat teritorial di wilayah untuk memperoleh informasi tentang situasi dan kondisi yang ada di Desa binaan dengan cepat dan akurat.


Dalam kegiatan Komsos Babinsa mengadakan koordinasi dengan Kepala Desa setempat tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di desa untuk membantu masyarakat. Selain itu dengan kehadiran Babinsa di masyarakat akan dapat memberikan dorongan serta motivasi bagi warga untuk bersama-sama membangun desanya.


"Kegiatan ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial sebagai bentuk kepedulian TNI menjalin sinergitas untuk  mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan,"ucap Babinsa.


"Dengan adanya komsos kami berharap dapat terjalin hubungan silaturahmi dan kerja sama yang baik antara Babinsa dengan aparat desa setempat, sebagai upaya dalam memajukan desa binaan,"pungkasnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama