Sinergitas TNI-Polri, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kawal Posyandu Di Desa

  



BLAHBATUH-Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.


Melalui posyandu, pemerintah berupaya untuk menyediakan layanan yang dibutuhkan masyarakat, seperti perbaikan gizi dan kesehatan, pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, hingga ketahanan pangan dan kesejahteraan sosial.


Sinergitas TNI-Polri mengamankan kegiatan dalam mendukung upaya pemerintah.Sebagaimana Polsek Blahbatuh menerjunkan personelnya Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan Babinsa Koramil 1616-04/Blahbatuh guna mengawal serta mengamankan kegiatan posyandu di Buruan, Selasa/10 Januari 2023.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana,S.I.K,M.H., Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. membenarkan kegiatan personelnya seraya menambahkan bahwa peranan posyandu sangat penting sebagai program pemerintah di Bidang Kesehatan. 


"Melalui Bhabinkamtibmas kolaborasi dengan Babinsa yang ada di Desa, kegiatan pengamanan secara rutin dilaksanakan, outputnya kesuksesan pelaksanaan kegiatan disamping memberikan imbauan Kamtibmas" ujarnya.


Posyandu juga dapat menjadi sarana bagi para ibu untuk menambah pengetahuan dan berbagi pengalaman tentang kesehatan ibu dan anak, baik dengan petugas kesehatan maupun dengan peserta posyandu lainnya. Dengan pengetahuan yang baik, diharapkan kualitas kesehatan ibu dan anak dapat meningkat.


"Pengamanan kegiatan turut pul dihadiri staff Desa, Hal ini menandakan bahwa kolaborasi TNI-Polri dengan masyarakat terjalin baik dalam mengawal kesehatan masyarakat, tandas Kapolsek.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama