Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa jadi Pembina Upacara di Sekolah

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tanjung Palas Babinsa Kel. Tanjung Palas Hilir Serma Erlin Sinaga menjadi pembina Upacara bendera di SDN 006 Tanjung Palas Hilir, Kec Tanjung Palas, Senin (16/1/2023).


Serma Erlin Sinaga mengatakan tujuan Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini.


Lebih lanjutnya mengharapkan kepada murid SDN 006 Tanjung Palas untuk selalu giat belajar dan selalu patuh serta hormat kepada guru di sekolahan. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang harus selalu diikuti segala petuah dan kita harus selalu menghormati guru.


Babinsa mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara agar Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa.


Manfaat dari upacara bendera adalah melatih hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, akan ada jadwal pergantian siswa yang menjadi petugas upacara, salah satunya adalah menjadi pimpinan upacara, yang dituntut dapat memimpin upacara dengan baik, dengan inilah para siswa dapat berlatih dan merasakan menjadi seorang pemimpin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama