Tingkatkan Disiplin Satpol PP, Anggota Kodim 0910/Malinau Latih PBB.

  


MALINAU Kalimantan Utara, -

Anggota Kodim 0910/Malinau Sertu Rusmana Aditya melatih PBB (Peraturan Baris- Berbaris) kepada Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malinau bertempat di Lapangan depan kantor Satpol PP Kabupaten Malinau Jl. Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau Selasa, (10/01/2023)


Sertu Rusmana saat di temui di lokasi mengatakan tujuan dari pelatihan PBB ini selain dalam rangka HUT Satpol PP adalah juga untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan juga untuk meningkatkan kedisiplinan yang tinggi, Sehingga nantinya bisa di aplikasikan saat mereka bertugas.


Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada peserta latihan, kemudian dilanjutkan dengan materi praktik, agar bisa betul- betul diterima oleh anggota Satpol PP.


Selain itu Sertu Rusmana juga memberikan materi wawasan kebangsaan agar mereka memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi, mengutamakan kepentingan nasional diatas kepentingan pribadi, kelompok atau golongan.


Sementara itu Ramal Manut salah satu Anggota Satpol PP yang ikut pelatihan mengatakan sangat senang sekali mendapatkan pelatihan dari anggota Kodim 0910/Malinau. Dengan latihan ini, saya dapat mempelajari tentang kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan, Sehingga bisa saya aplikasikan saat bertugas. Katanya. (Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama