Babinsa Kodim 0819 Tanggap Bencana Banjir



Jatim - Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Pasuruan Raya mengakibatkan beberapa wilayah mengalami banjir. Jumat, (10/2/23).


Demikian halnya yang terjadi di Wilayah Dusun Pasar RT 12/ RW 05 Desa Mlaten Kec. Nguling Kab. Pasuruan.


Bencana banjir yang terjadi mengakibatkan genangan air

Memasuki sebagian perkampungan warga yang berada di dataran rendah.


Akibat dari banjir tersebut 

menurut laporan Babinsa Serda Tri Kusumo Wardana anggota Koramil 0819/16 Nguling yang turun langsung memantau kondisi serta ketinggian genangan air bahwa, hujan yang terjadi mulai sore kemarin menyebabkan bebarapa rumah warga di desa Mlaten terrendam banjir dengan ketingggian sekitar 50 sampai 70 cm.


Salah satu warga yang rumahnya terdampak yakni Ibu Nayu (65) menyampaikan bahwa ketinggian air mulai naik sejak pukul 18.35 sore kemarin bahkan sampai pagi ini ketinggian air masih belum surut.


Saat di konfirmasi, Serda Tri Kusuma Wardana mangatakan “Kami akan selalu siap membantu seluruh masyarakat, dan akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar situasi lebih baik, aman dan kondusif, dan pastinya kami akan ada dilokasi untuk melakukan pemantauan perkembangannya, 

Kami harap seluruh masyarakat tetap menjaga keamanan dan kesehatanya, karena hal tersebut sangat penting,” ucap sang Babinsa.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama