Babinsa Koramil 26/Tosari Gelar Komsos Bersama Perangkat Desa Ngadiwono



Pasuruan - Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0819/26 Tosari Serda Hendro melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (KOMSOS) dengan Perangkat Desa Ngadiwono Kec.Tosari Kab. Pasuruan, Senin (6/2/23).


Untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI bersama rakyat. Salah satu upayanya adalah dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.


Serda Hendro menyampaikan, komunikasi sosial yang kami lakukan bersama Perangkat Desa Ngadiwono ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka mengatasi serta mencegah segala kemungkinan yang akan terjadi terkait gangguan dan hal-hal lain yang dapat mempengaruhi kondusifitas wilayah pedesaan,"ucap Babinsa.


"Terkait masalah keamanan agar warga tetap aktif melaksanakan Siskamling dan jaga Ronda malam untuk mencegah terjadinya pencurian karena kebanyakan desa yang sering terjadi pencurian biasanya tidak adanya Siskamling dan jaga Ronda malam,"imbuhnya.


"Sebagai Aparat Kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas,"pungkasnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama