Babinsa Koramil Tosari Dampingi Posyandu Balita dan Ibu Hamil


Pasuruan - Babinsa Koramil 0819/26 Tosari Serda Agus Setiawan melaksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Sosialisasi Program " Isi Piringku kini kaya Protein Hewani" khusus ibu Hamil daru Team Kesehatan Puskesmas Tosari  dengan Perangkat Desa Mororejo Kec.Tosari Kab. Pasuruan. Minggu (12/2/23).


Kegiatan Posyandu Balita dan Ibu Hamil yang dilaksanakan setiap bulan ini sangat penting bagi kesehatan dan perkembangan balita serta ibu hamil. Dengan adanya kehadiran Anggota Babinsa Koramil 26/Tosari sangat diperlukan untuk menjaga keamanan




dan kenyamanan masyarakat saat mengikuti kegiatan ini.


Dalam rangka mensosialisasikan program " Isi Piringku " dari Dinas Kesehatan, beliau menjelaskan tujuan dari program tersebut guna menekan atau menghindari anak terkena Stunting. Dengan program Isi Piringku kini kaya Protein Hewani ini dengan Komposisi ⅔ Nasi,⅔ Lauk, dan ⅔ Sayur Khususnya bagi Ibu - Ibu yang sedang Hamil.


Babinsa Koramil 26/Tosari Serda Agus menyampaikan, "Kegiatan Posyandu Balita dan Ibu Hamil juga memberikan edukasi kesehatan dan gizi bagi ibu hamil dan balita, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


"Kegiatan Posyandu Balita dan Ibu Hamil merupakan bagian dari program pemerintah dalam memperhatikan kesehatan dan perkembangan masyarakat, khususnya ibu hamil dan balita. Kami selalu berupaya untuk mendukung dan memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat mengikuti kegiatan ini,"ujar Babinsa.


Posyandu Balita dan Ibu Hamil di Desa Mororejo ini sangat dinantikan oleh masyarakat setempat, karena dapat membantu mereka dalam memperhatikan kesehatan dan perkembangan balita dan ibu hamil. 


Masyarakat pun mengapresiasi kehadiran Babinsa Koramil 26/Tosari kami juga berharap kegiatan Posyandu Balita dan Ibu Hamil dapat berlangsung dengan lancar dan aman,"pungkasnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama