Bhabinkamtibmas Desa Lebih Bersama Babinsa Pemanrauan Posyandu



Gianyar - Bhabinkamtibmas Desa Lebih   Aipda I Gusti Ngurah AGung Gede Raka bersama Babinsa Sertu I Wayan Suama melaksanakan pemantauan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil bertempat di Pustu II Banjar Lebih Beten Kelod Desa Lebih Kecamatan Gianyar, Kamis (23/2) pagi.


Kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang rutin dilaksanakan setiap bulannya yang bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita dan pemeriksaan terhadap ibu hamil serta pemberian obat cacing dan vitamin A untuk balita


Kegiatan posyandu tersebut dilaksanakan oleh Kader Posyandu Banjar Lebih Beten Kelod dengan pendamping Posyandu Ni Putu Septi Murdana,S.kes,Ns. beserta bidan Desa  Ni Kadek Tuti Indrayanti,amd.Keb. sebagai Konseling.


Pemberian makan tambahan juga diberikan kepada Balita Sebanjar Lebih Beten Kelod sebanyak 156 Balita yang datang ke Posyandu.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.


"Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat" ujarnya.


Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama