Gelar Gaktibplin Subbid Provos Cek Sikap Dan Administrasi Personil

  


Jayapura - Untuk menuju Polri yang presisi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Personil Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan kepada masyarakat. 


Setelah melaksanakan apel pagi, Kasubbid Provos Bid Propam Polda Papua AKBP Heri Wibowo, S.IK bersama personil melaksanakan tugas rutinnya mengecek sikap tampang dan kelengkapan administrasi perorangan personil di Mapolda Papua lama Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Kamis (16/2/23). 


Kegiatan Gaktibplin dipimpin langsung Kasubbid Provos AKBP Heri Wibowo, S.IK didampingi Kaur Binplin AKP Muh. Amiruddin, Ps. Kanit Riksa III Iptu Safrudin Mahmud, Ps. Paur Binplin Ipda PJ. Manurung, Ps. Kanit Riksa II Ipda Otto Kamawa, S.Sos dan Kanit Hartib II Ipda Elias Yempormase, SH dengan melibatkan 15 Personil Subbid Provos Bid Propam Polda Papua. 


Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kasubbid Provos AKBP Heri Wibowo, S.IK mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kerapian anggota dilapangan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat harus punya kewibawaan sebagai anggota Polri. 


"Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) yang dilakukan Subbid Provos dalam bentuk pemeriksaan administrasi perorangan, penggunaan seragam dinas/atribut gampol, sikap tampang dan penggunaan senjata api, " ucapnya. 


Lebih lanjut lagi kata AKBP Heri, ini juga sebagai tindak lanjut dari pimpinan untuk menjaga disiplin setiap personil dan meminimalisir terjadinya pelanggaran sehingga dilakukan pengawasan disiplin secara internal, mengingat polisi adalah panutan bagi masyarakat. 


"Dari hasil pemeriksaan masih terdapat beberapa personil yang melanggar terkait sikap tampang dan antribut gampol yang tidak sesuai sehingga dilakukan lakukan tindakan disiplin di tempat agar dapat membenahi diri sesuai aturan yang berlaku di Kepolisian Negera Republik Indonesia, "tandasnya.


Adapun Satuan Kerja (Satker) yang dilakukan pemeriksaan Gaktibplin diantaranya Direktorat Pam Obvit, Direktorat Reskrimum, Direktorat Intelkam, Direktorat Narkoba, Direktorat Tahti, Direktorat Samapta dan Direktorat Pol air yang masih berdinas di Kantor Mapolda Papua Lama. (*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama