Jelang Kunjungan Presiden RI di Tabanan, Danramil Baturiti Kawal Swab Kepada Para Pedagang di Pasar Baturiti



Tabanan - Menjelang kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo diwilayah kabupaten tabanan berbagai persiapan dan kesiapan dilakukan oleh TNI/Polri dan pemerintah Daerah antara lain menyiapkan personel pengamanan dan Tes Swab kepada para pedagang di pasar baturiti Kecamatan Baturiti, Rabu, (01/02/2023), yang dikawal langsung oleh Danramil 1619-07/Baturiti Kapten Inf Nyoman Arya Kepakisan.


Hadir pada kegiatan tersebut Camat Baturiti Sayu Made Parwati, Kapolsek Baturiti Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa, Kepala pasar Baturiti Ketut Suardana, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Baturiti, Staf Camat Baturiti serta tenaga medis dr. Ni Made Kencana Wati beserta 10 orang anggota. 


Danramil 1619-07/Baturiti Kapten Inf Nyoman Arya Kepakisan mengatakan hari ini telah dilaksanakan Rapid tes (Swab) bagi pedagang di Pasar Baturiti. Rapid tes ini dilakukan guna mengecek kesehatan para pedagang yang berjualan di Pasar Baturiti.


"Hal ini dilaksanakan bertujuan untuk langkah antisipasi sebagai bentuk kesiapan pemerintah daerah menerima kunjungan dari presiden RI," kata Kapten Inf Nyoman Arya Kepakisan.


Danramil juga menambahkan bahwa alat Rapid yang disediakan oleh pihak Puskesmas Baturiti I sebanyak 200 alat Rapid tes dan jumlah yang melaksanakan dengan hasil Negatif Covid-19. 


"Pelaksanaan Kegiatan Rapid tes kepada para pedagang Pasar Baturiti berjalan aman dan lancar," pungkasnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama