Kembali, Satgas Rasaka Cartenz-2023 Tuai Apresiasi dari Warga Atas Program Binmas Noken

  


Polresta Jayapura Kota,- Satgas Binmas Noken Operasi Rasaka Cartenz-2023 wilayah Kota Jayapura kembali tuai apresiasi atas program kepedulian kepada masyarakat yang dicanangkan, pujian tersebut datang dari warga Koya Koso saat personel Satgas berkunjung untuk melakukan pendataan disana, Sabtu (12/2) siang.


Giat kunjungan Satgas Ops Rasaka Cartenz Polresta dipimpin langsung Kasatgas Binmas Noken wilayah Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M bersama personelnya yang tergabung dalam program Si-Ipar dan Keladi Sagu.


Ibu Bela Amo selaku Tokoh Perempuan Kampung Koya Koso bersama para Orang Tua yang anak-anaknya didatakan terlihat cukup senang dan antusias serta berterima kasih dengan kehadiran Satgas Ops Rasaka Cartenz yang membawa program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) dan Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna) untuk warga setempat.


AKP Piter Kendek mengatakan, tujuan pihaknya ke Kampung Koya Koso ialah untuk menjangkau daerah-daerah pelosok di Kota Jayapura dengan mendatakan anak-anak yang putus sekolah atau tidak bersekolah untuk diajarkan Membaca, Menulis dan Berhitung, dimana saat penghujung pelaksanaan operasi nanti akan diajukan untuk mengikuti ujian persamaan Paket A / Setingkat SD.


"Generasi muda, adalah mutiara bangsa yang harus diberikan bimbingan dan pembinaan, jangan hilangkan masa depan mereka, bantu wujudkan harapan bangsa dengan membentuk anak-anak yang cerdas serta berguna bagi Orang Tua bahkan Bangsa dan Negara, dari data yang diambil disana sebanyak tujuh anak akan diikutkan dalam program Si-Ipar Ops Rasaka Cartenz," ujar AKP Piter Kendek.


Lebih lanjut kata AKP Piter Kendek, pihaknya juga melakukan pendataan jenis penyakit yang sering dialami warga setempat melalui personel Satgas Keladi Sagu, dimana setelah didatakan ditemukan adanya penyakit Ispa yang sering menjangkit warga setempat.


"Setelah kami datakan, kunjungan berikutnya kami akan langsung melakoni program yang dicanangkan sesuai tujuannya baik untuk program Si-Ipar maupun Keladi Sagu. Satgas Ops Rasaka Cartenz dibentuk untuk hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan pelayanan dasar pelayanan pendidikan dan pelayanan kesehatan," pungkas AKP Piter Kendek.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama