Koptu Samsuhadi Babinsa Ayuang Bantu Ardiyansyah Panen Padi

  


BARABAI-Koptu Samsuhadi Babinsa Koramil 1002-06/Barabai membantu Ardiyansyah  dari kelompok tani Bina Usaha panen padi jenis migongga diatas lahan seluas 0,8 hektare  di desa Ayuang Kecamatan Barabai  Kabupaten Hulu Sungai Kalimantan Selatan. Rabu   (15/02/2023).


Ardiyansyah  pemilik lahan sangat berterima kasih kepada Babinsa Koptu Samsuhadi yang telah melakukan pendampingan dari mulai mengolah lahan, penyiapan bibit, tanam, perawatan tanaman hingga saat ini musim panen ."ucapnya


Usai panen padi, Koptu Samsuhadi  menuturkan  bahwa selaku Babinsa kami akan selalu melakukan pendampingan kepada petani desa binaan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan,"katanya


"Kita akan terus melakukan pendampingan dengan harapan hasil panen para petani akan lebih meningkat, sehingga secara otomatis kesejahteraan ekonomi akan meningkat pula,"tambahnya.


Sedangkan Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono secara terpisah mengatakan bahwa sebagai satuan komando kewilayahan terus melaksanakan tugas sesuai fungsi (Tupoksi), salah satunya membantu pemerintah dalam program ketahanan pangan.


Hal tersebut diaplikasikan oleh para Babinsa Kodim 1002/HST  dalam melaksanakan pembinaan wilayah dan pendampingan kepada para petani di desa binaan masing-masing,"pungkasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama