Laka Lantas Di Jalan Trans Abepura - Keerom, Satu Orang Meninggal Dunia

  


Polresta Jayapura Kota-, Sekitar pukul 08.30 WIT telah terjadi laka lantas di jalan trans Abepura - Keerom tepatnya didekat Masjid Quba swakarsa  Distrik Muara Tami antara Spm Honda Vario DS 2876 RH dengan Spm Honda Space DS 3005 AS, Rabu (22/02) Pagi.


Adapun identitas kedua pengendara yakni Spm Honda Vario Kes Robert (pengendara), Alfrida Wally (penumpang) dan korban Spm Honda Space Jhon Faryon meninggal dunia setelah mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Ramela Koya Barat.


Kapolsek Muara Tami AKP Cornelis Dima, S.H saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, Kapolsek menjelaskan sebelum terjadinya kecelakaaan Spm Honda Space DS 3005 AS datang dari arah pertigaan kilo IX tujuan pertigaan pasar Rogour dengan kecepatan sedang.


"Sesampainya di TKP dekat Masjid Quba Swakarsa pengendara Spm Honda Space DS 3005 AS hendak berbelok kearah kanan menuju rumahnya tiba-tiba datang dari arah dari arah belakang Pengendara Spm Honda Vario DS 2876 RH dengan kecepatan tinggi menabrak pengendara Spm Honda Space DS 3005 AS pada bagian samping kanan yang menyebabkan kedua pengendara terjatuh dan mengalami luka-luka," ujar Kapolsek menjelaskan kronologi kejadian.


lebih lanjut Kapolsek menerangkan, piket laka lantas langsung membawa pengendara dan penumpang Spm Honda Vario DS 2876 RH dan pengendara Spm Honda Space DS 3005 AS di bawa ke RS Ramela koya barat guna dilakukan penanganan medis.


"pengendara Spm Honda Space DS 3005 AS  An. Jhon Faryon sempat mendapatkan penanganan intensif namun karena luka dikepala yang menyebabkan korban susah bernapas sebelum dinyatakan meninggal dunia usai mendapatkan penanganan dari tim medis," imbuh Kapolsek.


Ia juga menambahkan, Kasus laka lantas tersebut terjadi karena kelalaian Pengendara Spm Honda Vario yang berkendara kurang hati hati sehingga menabrak Pengendara Spm Honda Space.


"Pengendara Spm Honda Vario saat ini masih dalam perawatan medis di RS Ramela akibat luka yang di alaminya dan mendapatkan penjagaan oleh anggota polsek Muara Tami untuk mengantisipasi adanya keluarga korban yang tidak terima dengan kejadian laka lantas dan menghakimi Pengendara Spm Honda Vario tersebut," ujar Kapolsek.


Kapolsek menambahkan, persitiwa laka maut tersebut kini dalam penanganan Unit Lantas Polsek Muara Tami, dimana barang buktinya telah diamankan ke Mapolsek.(*) 


Penulis : Edgard

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama